.

Kamis, 16 Juni 2011

Yuk, Bakar Kalori Anda Pada saat Tidur!

img
Dok. Thinkstock 
Jakarta - Tidak cuma olahraga serta diet yang jadi penentu keberhasilan program penurunan berat tubuh. Tahukah Anda, bahwasanya sistem pembakaran kalori dapat juga jalan pada saat Anda tidur? 

Barangkali beberapa besar dari Anda bakal mengerutkan dahi serta memikirkan itu mustahil. Namun seperti yang diambil dari Life Mojo, membakar kalori mungkin dikerjakan pada saat tidur, seandainya Anda menggerakkan panduan di bawah ini. 


1. Makan Malam 3 Jam Sebelum saat Tidur 
Segera tidur sesudah makan malam bikin sistem pencernaan melambat serta tak jalan prima. Rutinitas ini bukan sekedar bikin lemak menumpuk, namun juga mengganggu system pencernaan yang dapat menyebabkan sembelit serta naiknya asam lambung. Santaplah makan malam Anda lebih awal, pada jam 7-8 malam. Dengan demikian, badan mempunyai saat yang cukup untuk mengolah makanan dengan prima. 

2. Berjalan-jalan Sesudah Makan Malam 
Sembari menanti tiga jam sebelum saat tidur, pakai saat itu untuk berjalan-jalan sebentar sesudah makan malam. Tak perlu jauh-jauh, dapat di sekitar kompleks atau seputar pekarangan rumah. Kesibukan ini bakal menolong system pencernaan berperan tambah baik, sekalian menambah metabolisme badan sepanjang Anda tidur kelak. 

3. Minum Teh Hijau atau Air Lemon Hangat Sebelum saat Tidur 
Teh hijau serta lemon memiliki kandungan antioksidan tinggi. Antioksidan berperan membuat perlindungan badan dari rusaknya disebabkan radikal bebas, yang turunkan metabolisme badan. Minum teh hijau atau air perasan lemon hangat sebelum saat tidur menolong Anda melindungi keadaan badan serta membakar lemak pada saat tidur. Dua minuman ini dapat juga mendetoks badan, hingga Anda terasa fresh serta tambah energi saat bangun besok pagi. 

4. Coba Tidur Minimum 7 sampai 8 Jam Sehari 
Utamanya tidur cukup serta berkwalitas untuk kesehatan pastinya tak perlu di tanyakan lagi. Riset sudah menunjukkan bahwasanya mutu tidur yang baik benar-benar utama untuk kesehatan semua badan. Orang yang mempunyai masalah tidur, metabolismenya lebih lambat serta condong lebih gampang berat tubuhnya jadi tambah. 

Apabila keperluan tidur tercukupi, Anda bakal mempunyai metabolisme badan yang baik seharian penuh sampai pada malam harinya. Kesibukan sel yang baik waktu tidur dapat kurangi stres serta beri kesegaran badan. 

5. Rileks serta Meditasi Sebelum saat Tidur 
Janganlah bawa persoalan serta kecemasan Anda ke tempat tidur. Tidur, yaitu waktunya Anda tenang serta rileks, bukan hanya pikirkan pekerjaan menumpuk di kantor atau presentasi besok. Tidur dengan rasa kuatir serta gelisah bakal mengakibatkan kerusakan kesehatan mental ataupun fisik Anda. Untuk menghindar hal semacam ini berlangsung, cobalah latihan tehnik meditasi atau relaksasi sebelum saat tidur untuk menyingkirkan stres --yang punya potensi menyebabkan kegemukan. Ingat, tidur berkwalitas bakal membuahkan badan yang sehat. 

sumber : http :// www. wolipop. com/read/2011/06/15/073426/1660453/849/yuk-bakar-kalori-anda-selagi-tidur 
(hst/hst)

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Template by:

Free Blog Templates