.

Selasa, 14 Juni 2011

5 Mitos Diet yang Malah Bikin Gemuk

 
img
Dok. Thinkstock 
Jakarta - Beberapa orang tidak berhasil turunkan berat tubuh, atau memperoleh wujud badan ideal walau mereka telah mematuhi pola diet sehat. Mengapa dapat demikian? Menurut riset, beberapa orang yang sudah ikuti info diet yang salah. 

Oleh karenanya, Anda butuh tahu mitos-mitos perihal diet yang malah menggagalkan program diet Anda. Ini dia, seperti diambil dari My Health News Daily : 

1. Makanan Low-fat/Fat-free Memiliki kandungan Kalori Lebih Sedikit 
Cuma lantaran product makanan/minuman bertuliskan label rendah lemak atau bebas lemak, bukan hanya bermakna juga rendah kalori. Lemak dalam makanan low-fat umumnya ditukar dengan nutrisi yang memiliki kandungan kalori seperti protein, zat tepung serta gula. 

Untuk misal, menurut tips makan yang launching National Heart, Lung and Blood Institute, blueberry muffin memiliki ukuran kecil yang diklaim untuk product low-fat mempunyai 131 kalori. Sesaat blueberry muffin reguler dengan ukuran yang sama, memiliki kandungan 138 kalori. Jadi, sesungguhnya tak ada perbedaan yang cukup penting dari ke-2 product ini. 

Secara singkat, konsumsi makanan rendah/bebas lemak tak automatis kurangi berat tubuh Anda. Terus cermati jumlah kalori dalam makanan serta olahraga teratur apabila Anda mau turunkan bobot badan. 

2. Makan Larut Malam Bikin Berat Tubuh Naik 
Makan pada malam hari, terlebih makanan berat diatas jam 7 memanglah tak disarankan. Namun bukan hanya lantaran bakal makin menambah bobot badan, tetapi mengganggu system pencernaan. 

" Berat tubuh Anda bakal naik bila konsumsi daya semakin besar dari pada daya yang dipakai, " tutur Sara Stanner, nutrisionis serta anggota British Nutrition Foundation. 

Jadi bila Anda bekerja seharian hingga tak pernah makan siang atau sore, serta baru makan waktu malam sesudah pulang kerja, kemungkinan bobot badan Anda tak jadi tambah lantaran daya yang terkuras juga banyak. Tetapi baiknya sempatkanlah makan waktu perut terasa lapar, terlebih di jam-jam makan supaya tak terkena penyakit lambung. Bila terpaksa mesti makan larut malam, makanlah roti gandum atau salad sayur dengan dressing minyak zaitun serta cuka anggur. 

3. Minuman Daya yang Kaya Vitamin Lebih Sehat Dibanding Soda 
Minuman daya umumnya jadi pilihan favorite untuk melepas dahaga waktu badan berpeluh keringat serta daya hilang sesudah olahraga. Namun tahukah Anda, dalam satu botol minuman daya memiliki kandungan kalori yg tidak lebih sedikit dari minuman soda? Minuman daya umumnya memiliki kandungan 13 gram gula serta 125 kalori. Sedang satu kaleng minuman cola mempunyai 14 kalori. 

" Minuman daya barangkali memiliki kandungan banyak vitamin serta mineral. Namun tetap harus mempunyai kandungan gula serta kalori tinggi. Bila telah melakukan diet sehat, tak perlu lagi konsumsi minuman daya, " tutur Stanner. 

Minuman paling baik untuk ganti cairan sesudah olahraga yaitu air putih. Atau apabila Anda benar-benar memerlukan cairan elektrolit, makanlah air kelapa hijau murni. 

4. Anda Dapat Makan Apa Saja Sepanjang Selalu Berolahraga 
Olahraga dengan cara teratur serta pola hidup yang aktif memanglah bikin badan sehat serta bugar. Namun cuma lantaran telah olahraga di treadmill sepanjang dua jam, bukan hanya bermakna Anda dapat bebas melahap apa pun yang Anda ingin. Terus cermati konsumsi makanan Anda. Janganlah terlalu berlebih, juga janganlah kekurangan. 

" Sekali lagi, konsumsi daya mesti sesuai sama dengan daya yang dikeluarkan apabila Anda tidak mau berat tubuh jadi tambah, " papar Stanner lagi. 

5. Sarapan Porsi Besar Menghindar Makan Banyak Waktu Makan Siang 
Sarapan memanglah harus, terutama untuk mereka yang mau dietnya sukses. Namun baiknya pertimbangkan porsi sarapan Anda. Asumsi yang salah sampai kini ; sarapan dengan porsi besar dapat menghindar Anda kelaparan hingga dapat melupakan makan siang. Faktanya, sarapan dengan makanan yang lebih mudah seperti roti gandum, omelet atau sereal malah tambah baik. 

Sejumlah apa pun porsi yang dimakan waktu sarapan, badan bakal kembali terasa lapar di siang hari. Mengakibatkan, kita bakal terus makan dengan porsi umum waktu makan siang serta tersisa daya tidak bermanfaat yang diasup ke badan waktu sarapan tadi pagi. 
sumber : http :// www. wolipop. com/read/2011/06/14/081826/1659588/849/5-mitos-diet-yang-justru-membuat-gemuk 
(hst/hst)

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Template by:

Free Blog Templates