.

Rabu, 22 Juni 2011

9 Langkah Kurangi Lemak Berlebihan pada Perut

img
dok. thinkstock 
Jakarta - Tak yakin diri dengan perut yang terlihat buncit lantaran lemak berlebihan? Janganlah cemas, lantaran senantiasa ada langkah untuk mengatasinya. Satu diantaranya dengan tak melupakan sarapan. Namun tak itu saja, Anda butuh delapan langkah lagi untuk memperoleh perut rata serta indah. 

Bila dikerjakan dengan cara teratur, tidak cuma lemak di perut saja yang menyusut, namun juga membuat badan lebih indah serta ideal. Ini dia tips-nya, seperti diambil dari Allwomenstalk. 

1. Janganlah Sempat Terlewat Sarapan 
Bila Anda tak makan berjam-jam sesudah bangun tidur pada pagi hari, badan bakal terasa benar-benar lapar. Memulai hari dengan perut kosong bakal memperlambat metabolisme badan, hingga pembakaran kalori juga jadi lebih lambat. Seorang harusnya penuhi minimum 25% dari keperluan daya hariannya. Beberapa pakar nutrisi yakin bahwasanya sarapan jadi satu diantara jalan keluar untuk memperoleh badan langsing. Jadi, sempatkanlah sarapan yang memiliki kandungan karbohidrat serta protein, seperti bubur ayam, roti dengan butter atau bubur jagung dengan telur. 

2. Kontrol Konsumsi Makanan 
Perbanyak konsumsi makanan yang 'membakar lemak' seperti nasi merah, sayur, buah fresh, susu skim, telur putih serta ikan. Jauhi makanan tinggi kalori, salah satunya pizza, burger, gorengan, roti, daging berlemak serta product yang memiliki kandungan banyak gula. 

3. Makan dengan Perlahan 
Perut bakal lebih gampang terima makanan yang telah diolah dalam mulut dengan baik. Rutinitas mengunyah makanan dengan perlahan-lahan, kecil kemungkinannya 'menimbun' berat berlebihan. Otak terima tanda bahwasanya perut telah kenyang, 20 menit sesudah kita mengawali makan. Karenanya dengan mengunyah lebih lama (lebih kurang 30 kunyahan), bakal menghindar Anda menyantap makanan ekstra serta tak menaikkan kalori. 

4. Kerjakan Olahraga yang Efisien serta Efisien 
Olahraga kardiovaskular, atau olahraga yang meningkatkan denyut jantung, pernafasan serta pembuluh darah yaitu satu diantara langkah efisien bila Anda mau membakar kalori serta kurangi lemak berlebihan dari badan. Lari, aerobik, bersepeda serta berenang yaitu sebagian misal olahraga kardiovaskular yang dapat Anda kerjakan. 

5. Banyak Minum Air Putih 
Faedah air putih untuk badan telah tak perlu diragukan lagi. Bukan sekedar berguna menolong manfaat otak, ginjal, hati serta mempercepat metabolisme. Cukup minum air putih sebelum saat makan bisa menolong turunkan berat tubuh lantaran dapat menghimpit nafsu makan. 

6. Tidur yang Berkualitas 
Tidur kurang dari 7-8 jam satu hari bakal menyusahkan badan menghimpun daya untuk melakukan aktivitas, juga mengolah makanan. Beberapa riset tunjukkan, orang yang alami capek tiap-tiap hari, metobilsme badannya bakal alami penurunan. Metabolisme adalah sistem merubah nutrisi makanan serta kalori jadi daya yang diperlukan badan untuk beraktivitas. Metabolisme rendah, bermakna kekuatan badan untuk membakar kalori juga lebih sedikit. Jadi, yakinkan tidur Anda cukup serta berkwalitas. 

7. Jalan Kaki ke Kantor 
Bila Anda mengendarai mobil, parkirlah agak jauh dari pintu masuk kantor Anda. Begitupun bila Anda naik kendaraan umum, berhentilah ditempat yang agak jauh. Jalan juga terhitung aktivitas olahraga. Kerjakan kesibukan ini dengan cara teratur untuk pengganti olahraga Anda. 

8. Kurangi Konsumsi Garam 
Konsumsi garam yang terlalu berlebih bikin badan menahan air. Hal semacam ini dapat bikin area perut terlihat buncit. Karenanya, jauhi atau kurangi makanan yang banyak memiliki kandungan garam, satu diantaranya fast food. Lakukan menghidangkan makanan tiada memakai garam. Anda dapat menggantinya dengan beragam jenis bumbu dapur (rempah-rempah) untuk memperkaya rasa masakan. Tentukan juga bahan makanan yang 'netral', seperti daging ayam tiada kulit, susu skim, buah serta sayuran fresh. 

9. Jauhi Stres 
Waktu alami stres berat, seorang condong menentukan makanan manis atau yang bikin perasaan nyaman seperti permen, cookie atau cake cokelat. Sebanya, stres dapat melepas beragam hormon yang dapat merubah system metabolisme badan, satu diantaranya cortisol. Hormon ini dapat menambah nafsu makan serta mendorong hasrat untuk konsumsi makanan manis serta berlemak. Jadi, sebisa-bisanya selekasnya tangani waktu stres mulai menimpa. Langkahnya dapat dengan berolahraga, aromaterapi atau meditasi. 

sumber : http :// www. wolipop. com/read/2011/06/16/100604/1661501/849/9-cara-kurangi-lemak-berlebih-pada-perut 
(hst/eya)

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Template by:

Free Blog Templates