.

Rabu, 08 Juni 2011

Tak hanya Bakar Kalori, Olahraga Juga Bikin Kenyang

img
dok. thinkstock 
Jakarta - Kita semua paham, olahraga yaitu langkah paling efisien untuk membakar lemak serta kalori berlebihan dalam badan. Namun yg tidak beberapa orang tahu, olahraga nyatanya dapat juga bikin perut terasa kenyang, hingga hasrat untuk makan juga menyusut. 

Suatu studi teranyar yang di pimpin José Barreto C. Carvalheira dari University of Campinas, Brazil, mengungkap faedah lainnya perihal olahraga. Tak hanya bisa membakar kalori, olahraga bisa merangsang beberapa sel saraf untuk kirim tanda kenyang ke otak. Hal itu bisa turunkan konsumsi makanan serta mengakibatkan penurunan berat tubuh. 

Seperti diambil dari Times of India, studi itu berikan harapan untuk masyarakat yang punya masalah dengan berat tubuh serta obesitas di semua dunia. Ada kian lebih 40 % pasien obesitas dari populasi masyarakat dunia. 

Konsumsi lemak berlebihan dipercaya bisa menggagalkan tanda yang diantar oleh neuron untuk mengatur rasa kenyang di daerah otak, atau dimaksud hipotalamus. Kegagalan ini malah mendorong konsumsi makanan yang tidak teratasi serta menyebabkan obesitas. 

Tim peneliti yang di pimpin Carvalheira menunjukkan bahwasanya tikus gemuk yang olahraga tunjukkan ada tanda kenyang dari neuron pada hipotalamus serta menyusutnya konsumsi makanan. Hal semacam ini mereka yakin juga berlaku pada manusia. 

Kesibukan fisik berikan peran pada pencegahan serta penyembuhan obesitas. Bukan sekedar menambah penggunaan daya, namun juga mengatur tanda kenyang serta kurangi konsumsi makan. 

sumber : http :// www. wolipop. com/read/2011/06/08/080428/1655425/849/selain-bakar-kalori-olahraga-juga-membuat-kenyang 
(hst/eya)

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Template by:

Free Blog Templates