.

Sabtu, 04 Juni 2011

8 Hadiah yang Dapat Bikin Si Kecil Sukai Baca

Dok. Thinkstock 
Jakarta - Menurut data dari National Center for Education Statistics di Amerika Serikat, anak-anak yang orangtuanya rajin membacakan buku pada mereka condong jadi pembaca yang tambah baik. Anak-anak itu juga jadi lebih pandai di sekolah. 

Bagaimana supaya anak jadi sukai membaca? Di bawah ini 8 hadiah yang dapat bikin si kecil ingin membaca buku, seperti diambil dari Scholastic : 

1. Kursi yang Nyaman 
Sebelum saat anak buka suatu buku, dia pasti memerlukan tempat yang nyaman untuk membaca. Jadi tak ada kelirunya Anda mencari kursi yang nyaman untuk di taruh di sudut kamar tidurnya. 

2. Satu Set Buku Favorit 
Apakah anak Anda mempunyai seri buku favorite? Bila iya, mengapa tak Anda memberinya satu set buku narasi favoritnya. Dengan hadiah itu, anak jadi tak lagi ketinggalan satu ceritapun dari buku favoritnya itu. 

3. Pembatas Buku 
Hadiahkan si kecil pembatas buku dengan tema atau gambar yang disenanginya. Di toko buku, saat ini di jual beragam type pembatas buku, dimulai dari yang bergambar lucu hingga diisi rangkaian kata penyemangat. 

4. Mug 
Tak ada yang lebih mengasyikkan dengan membaca buku sembari ditemani satu gelas minuman cokelat favorite. Dengan hadiah mug, aktivitas membaca si kecil juga mungkin saja lebih mengasyikkan. Pesan spesial mug dengan design Anda atau gambar favoritnya. 

5. Buku Mewarnai 
Untuk anak-anak yang baru berumur balita, buku memberi warna mungkin saja hadiah yang pas untuk bikin mereka sukai membaca. Anak dapat memakai crayon atau alat catat yang lain untuk berimajinasi. 

6. Lampu 
Buat berlibur si kecil jadi semakin mengasyikkan dengan menyimpan lampu cantik di kamar tidurnya. Lampu ini dapat membuatnya terus mempunyai penerangan cukup waktu ia mau membaca diatas tempat tidurnya. 

7. Berlangganan Majalah 
Kejutkan si kecil dengan memberinya bonus satu tahun berlangganan majalah favoritnya. Langkah tersebut dapat bikin anak suka pada membaca serta tertarik untuk membaca hal-hal lain, tak hanya majalah. 

8. Diary 
Walau berkesan kuno, namun hingga saat ini tetap terdapat banyak orang yang menulis di diary. Jadi tak ada kelirunya Anda berikan si kecil diary plus pulpen untuk buka imajinasinya. Diary atau jurnal mendorongnya menulis atau menggambar. Hal semacam ini dapat juga membuatnya meningkatkan inspirasi serta gagasannya. 


sumber : http :// www. wolipop. com/read/2011/05/30/100541/1649782/857/8-hadiah-yang-bisa-membuat-si-kecil-suka-baca

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Template by:

Free Blog Templates