.

Sabtu, 04 Juni 2011

Mengerti Norma Mengajak Anak Melihat di Bioskop

img
Dok. Thinkstock 
Jakarta - Untuk sebagian orang, hadirnya anak-anak didalam bioskop dapat benar-benar mengganggu. Terlebih bila nyatanya si anak berisik serta banyak bergerak. Untuk orangtua, Anda butuh tahu norma mengajak anak supaya ke bioskop tak mengganggu. 

Kapan saat yang pas untuk mengajak anak melihat di bioskop? Ditulis iVillage, seluruhnya bergantung kesiapan si anak. Anak-anak yang telah duduk di kelas 1 Sekolah Basic, semestinya telah siap. Mereka telah punya kebiasaan duduk sepanjang sebagian jam di kelas, hingga dia kemungkinan bakal terasa nyaman duduk didalam bioskop sepanjang sekurang-kurangnya 90 menit. 

Sedang untuk anak-anak yang baru masuk TK, mereka semestinya dapat mengerti ketentuan 'dilarang bicara' didalam bioskop. Mereka telah cukup usia untuk tahu bagaimana bicara berbisik pada Anda. Namun bila si kecil nyatanya belum mengerti rencana ini, baiknya janganlah dahulu mengajaknya ke bioskop. 

Waktu mengajak anak ke bioskop, Anda butuh ingat bila aktivitas ini berbeda dengan kesibukan melihat dari DVD dirumah. Di bioskop, ada beberapa orang lain juga yang melihat. Orang lain ini belum pasti nyaman dengan hadirnya anak, terlebih yang banyak bicara serta mengganggu. 

Di bawah ini sebagian panduan serta norma yang butuh Anda mengerti waktu mengajak anak ke bioskop : 

1. Tentukan Film & Saat yang Tepat 
Yakinkan Anda menentukan film yang memanglah pas untuk umur anak serta waktunya tak terlampau panjang. Janganlah ajak anak melihat film yang box office di awal-awal minggu pemutaran. Umumnya, bioskop bakal benar-benar ramai serta anak dapat tak nyaman. 

Dengan menentukan film yang memanglah sesuai sama dengan umur anak, Anda juga dapat terasa lebih tenang lantaran bioskop pasti dipenuhi anak-anak serta sudah pasti beberapa orangtua seperti Anda. Anak dapat sedikit bebas bicara serta tertawa lantaran anak-anak lain juga lakukan hal sama. Hal semacam ini pasti tidak sama bila Anda mengajak anak melihat film yang umumnya penontonnya bukan hanya seusia anak. 

2. Yakinkan Anak Tahu Ketentuan Melihat di Bioskop 
Yakinkan si kecil memahami ketentuan dasarnya seperti dilarang berisik, mesti duduk tenang (tak bisa berdiri-diri atau banyak bergerak) serta tak menganggu pemirsa yang lain. Minta anak untuk mengingatkan Anda ketentuan itu sebelum saat masuk ke dalam bioskop. Hal semacam ini untuk meyakinkan bila mereka memanglah ingat serta memahami. 

Sebelum saat berangkat melihat, anak baiknya telah istirahat dengan cukup. Janganlah mengajak anak ke bioskop di saat tidurnya. 

Untuk kenyamanan pemirsa yang lain, Anda mesti siap hadapi kenyataan bila Anda serta si kecil mesti meninggalkan bioskop sebelum saat film selesai. Terlebih bila nyatanya anak telah mengganggu pemirsa yang lain. Dalam masalah itu, Anda betul-betul mesti keluar dari teater.  

3. Pangkas Saat Tak Utama 
Bikin anak duduk manis sepanjang lebih kurang dua jam pasti butuh trick yang tepat. Satu diantara yang Anda dapat kerjakan yaitu dengan memotong saat yg tidak utama. Umpamanya saja, Anda dapat masuk ke dalam teater waktu iklan serta preview film yang lain usai ditampilkan. 

Bila Anda serta si kecil mau melihat film yang tengah jadi box office serta pembelian tiketnya umumnya mengantri, upayakan pesan ticket dengan cara on-line. Jadi Anda serta si kecil dapat datang ke bioskop menjelang waktu tampil film. 

Janganlah lupa juga untuk mengajak anak ke toilet sebelum saat masuk ke dalam teater. Sebagian menit sebelum saat film diawali mungkin saja saat yang pas untuk membawa mereka ke toilet. 

4. Penentuan Tempat Duduk 
Waktu menentukan tempat duduk, baiknya pastikan di dekat pintu keluar atau lorong. Anda bakal jadi lebih gampang membawa anak keluar dari teater waktu dia tiba-tiba minta ke toilet atau berbuat yg tidak baik, bila Anda menentukan duduk di dekat lorong. 
sumber : http :// www. wolipop. com/read/2011/06/01/100211/1651456/857/pahami-etika-mengajak-anak-menonton-di-bioskop 
(eny/eny)

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Template by:

Free Blog Templates