.

Kamis, 16 Juni 2011

10 Makanan Supaya Mata Sehat

img
Dok. Thinkstock 
Jakarta - Wortel di ketahui adalah satu diantara makanan yang berikan nutrisi untuk mata. Pernyataan ini benar ada. Oleh karenanya, pilihan makanan benar-benar punya pengaruh pada kesehatan mata. Simak sebagian makanan yang kaya nutrisi untuk mata. 

Diambil dari lifemojo, makanan memiliki nutris seperti, vitamin A, C serta E, betakarotein, serta antioksidan yang dimaksud leutin benar-benar diperlukan untuk kurangi kemungkinan degenerasi makula lantaran aspek umur. Diluar itu, kandungan omega-3 juga bertindak utama membuat perlindungan mata dari degenerasi retina serta menghindar mata kering. 

Untuk hindari masalah mata, Anda dapat mengawalinya dari mengatur pilihan makanan Anda. Tersebut sebagian makanan yang bagus untuk mata indah Anda. 

1. Wortel : Wortel memiliki kandungan beta karoten yang dimaksud karotenoid. Badan Anda merubah beta-karoten jadi vitamin A, yang bertindak utama dalam sistem bioelektrik di mata. Diluar itu, dapat juga menolong badan melepas radikal bebas. 

2. Ubi Jalar : Ubi juga adalah satu diantara makanan yang kaya bakal vitamin A. 

3. Salmon : Ini memiliki kandungan asam lemak omega-3, yang terkait dengan rendahnya resiko degenerasi makula lantaran umur. 

4. Bayam : Bayam adalah sumber makanan lain yang kaya vitamin C serta bera-karoten. Diluar itu, bayam juga memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk mata seperti lutein serta zeaxathin. Seluruhnya beberapa bahan ini benar-benar baik untuk kesehatan mata serta penglihatan. 

5. Brokoli : Brokoli juga memiliki kandungan vitamin C yang disebut antioksidan utama untuk penyembuhan katarak serta degenerasi makula. 

6. Almond : Kacang yang satu ini memiliki kandungan vitamin E, yang bantu memperlambat perubahan penyakit mata terkait dengan umur. Almond juga menolong menghindar katarak. 

7. Yogurt : Makanan ini memiliki kandungan zinc, yang menolong badan menyerap zat antioksidan seperti vitamin A. 

8. Telur : Vitamin A yang dikandungnya menolong manfaat retina dengan baik serta lagi-lagi, kurangi kemungkinan degenerasi makula berkenaan umur serta katarak. 

9. Bawang putih serta bawang bombay : Makanan yang umum jadikan bumbu dapur ini memiliki kandungan sulphur yang dibutuhkan untuk produksi glutation, antioksidan utama untuk lensa mata. 

10. Raspberry, blueberry serta anggur : Kandungan vitamin C di dalamnya bantu kurangi resiko pembentukan katarak. 

sumber : http :// www. wolipop. com/read/2011/06/15/181544/1661161/1135/10-makanan-agar-mata-sehat? w991102233 
(eya/eya)

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Template by:

Free Blog Templates