.

Selasa, 07 Juni 2011

Manfaat Air Kelapa Sesudah Olahraga

img
dok. Thinkstock 
Jakarta - Sukai minum es kelapa? Es kelapa memanglah jadi minuman favorite umumnya orang lantaran terasa yang enak serta beri kesegaran. Namun kian lebih itu, kelapa mempunyai faedah yang besar untuk kesehatan badan. 

Sisi kelapa yang bermanfaat menyehatkan badan yaitu airnya. Air kelapa murni (tiada kombinasi gula, es serta air putih) dapat jadi minuman isotonik alami yang dapat Anda konsumsi sesudah olahraga. 

Barangkali sebagian dari Anda sudah mengetahui beberapa produk minuman isotonik di market. Namun, bakal lebih aman untuk badan apabila Anda konsumsi minuman sejenis yang alami. Diambil dari Health, air kelapa memiliki kandungan elektrolit yang sama juga dengan elektrolit badan. Hingga dapat merehidrasi badan serta ganti cairan sesudah olahraga atau melakukan aktivitas berat. 

Tak hanya berperan untuk minuman isotonik, air kelapa juga memiliki kandungan kalsium, magnesium serta potassium yang menambah aliran darah. Bukan hanya itu saja, apabila Anda mempunyai persoalan pencernaan atau sulit buang air besar, minum saja air kelapa muda. Di dalamnya ada anti kuman serta anti bakteri hingga dapat memperlancar manfaat system pencernaan. 

Seperti ditulis Ehow, air kelapa dapat juga turunkan kandungan kolesterol jahat, apabila dikonsumsi dengan cara benar. Minumlah 2 1/2 cangkir air kelapa muda waktu sarapan. Menurut riset yang dikerjakan Food and Chemical Toxicology, akhirnya dapat tampak sesudah minum air kelapa dengan cara teratur sepanjang 45 hari. 

Air kelapa juga baik untuk pasien diabetes. Diambil dari times of india, air kelapa dapat mengontrol kandungan gula dalam darah apabila diminum dengan cara teratur. Diluar itu, air kelapa muda juga diakui menambah metabolisme badan hingga baik untuk turunkan berat tubuh. 


Sumber : http :// www. wolipop. com/read/2011/05/24/074321/1645464/849/khasiat-air-kelapa-setelah-olahraga 

(hst/kik)

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Template by:

Free Blog Templates