.

Sabtu, 04 Juni 2011

6 Faedah Menangis untuk Kesehatan

img
Dok. Thinkstock 
Jakarta - Kelamaan menangis memanglah dapat bikin mata merah serta bengkak. Tetapi di balik itu, menangis atau keluarkan air mata nyatanya mungkin saja obat manjur yang bermanfaat untuk kesehatan badan serta pikiran. Apapun? 

Diambil dari Beliefnet, ini dia enam faedah air mata yang dapat Anda peroleh sesudah menangis atau keluarkan air mata. 

1. Menolong penglihatan 
Air mata nyatanya menolong penglihatan seorang, jadi tidak cuma mata itu sendiri. Cairan yang keluar dari mata bisa menghindar dehidrasi pada membran mata yang dapat bikin penglihatan jadi kabur. 

2. Membunuh bakteri 
Tidak butuh obat tetes mata, cukup air mata yang berperan untuk antibakteri alami. Didalam air mata terdapat cairan yang dimaksud dengan lisozom yang bisa membunuh seputar 90-95 % bakteri-bakteri yang tertinggal dari keyboard computer, pegangan tangga, bersin serta tempat-tempat yang memiliki kandungan bakteri, cuma dalam 5 menit. 

3. Menambah mood 
Seorang yang menangis dapat turunkan level depresi dengan menangis, mood seorang bakal terangkat kembali. Air mata yang dihasilkan dari jenis menangis lantaran emosi memiliki kandungan 24 % protein albumin yang bermanfaat dalam meregulasi system metabolisme badan di banding air mata yang dihasilkan dari iritasi mata. 

4. Keluarkan toksin 
Seseorang pakar biokimia, William Frey sudah lakukan sebagian studi perihal air mata serta temukan bahwasanya air mata yang keluar dari hasil menangis lantaran emosional nyatanya memiliki kandungan toksin. Namun janganlah salah, keluarnya air mata yang beracun itu mengisyaratkan bahwasanya ia membawa toksin dari dalam badan serta mengeluarkannya melalui air mata. 

5. Kurangi stres 
Bagaimana menangis dapat kurangi stres? Air mata nyatanya juga keluarkan hormon stres yang ada dalam badan yakni endorphin leucine-enkaphalin serta prolactin. Tak hanya turunkan level stres, air mata juga menolong melawan penyakit-penyakit yang dikarenakan oleh stres seperti desakan darah tinggi. 

6. Melegakan perasaan 
Seluruhnya orang terasa terasa sekian. Walau Anda diterpa beragam jenis persoalan serta cobaan, tetapi sesudah menangis umumnya bakal nampak perasaan lega. Sesudah menangis, system limbik, otak serta jantung bakal jadi lancar, serta hal semacam itu bikin seorang terasa tambah baik serta lega. 
sumber : http :// www. wolipop. com/read/2011/06/04/110157/1652966/1135/6-manfaat-menangis-untuk-kesehatan 
(eya/eya)

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Template by:

Free Blog Templates