.

Selasa, 14 Juni 2011

Perawatan Minyak Zaitun Supaya Rambut Gampang Ditata

 img
dok. thinkstock 

Jakarta - Siapa yg tidak tahu faedah minyak zaitun? Tak hanya baik dipakai dalam masakan, minyak zaitun populer mempunyai banyak faedah untuk kecantikan, terhitung menjaga rambut. 

Satu diantara faedahnya yaitu bikin rambut gampang ditata. Di bawah ini langkah yang pas untuk memakai minyak zaitun pada rambut Anda, seperti diambil dari Times of India. 


1. Tuangkan seputar 1/2 cangkir minyak zaitun ke dalam wajan serta panaskan. Minyak tak bisa terlampau panas lantaran bakal membakar jari Anda. Tunggulah minyak zaitun hingga hangat serta nyaman disentuh dengan jari. 

2. Tutupi bahu Anda dengan handuk supaya tak terkena minyak zaitun lantaran bakal menyingkirkan noda pada pakaian. 

3. Ambillah sedikit minyak serta berikan pada telapak tangan. Pijat kepala Anda terlebih sisi rambut. Bila kulit kepala gatal serta kering, pusatkan pijatan pada kulit kepala itu. 

4. Bila Anda mempunyai kulit kepala berminyak, janganlah aplikasikan minyak pada kulit kepala, namun sisakan sebagian inci dari kulit kepala. Pijat dengan ujung jari, janganlah memakai kuku lantaran bakal melukai kulit. Memijat dengan ujung jari juga merangsang perkembangan rambut serta folikel rambut. Utama untuk memijat rambut Anda sekurang-kurangnya sekali satu minggu. 

4. Sesudah rambut rata terlumuri minyak zaitun, sanggul rambut Anda di bagian atas serta bungkus dengan shower cap atau plastik. Hal semacam ini berperan untuk menolong minyak zaitun menyerap ke dalam rambut. Anda dapat juga membungkus rambut Anda dengan handuk hangat. 

5. Diamkan sepanjang 30 menit, atau tak kian lebih satu jam. Lalu cucilah serta bersihkan minyak dengan sampo. 

Gampang bukan? Kerjakan perawatan ini minimum satu kali satu minggu. 

sumber : http :// www. wolipop. com/read/2011/06/10/103417/1657382/234/perawatan-minyak-zaitun-agar-rambut-mudah-diatur 
(hst/eya) 


0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Template by:

Free Blog Templates