.

Senin, 06 Juni 2011

Berikut Makanan Penghancur Lemak


img
Dok. Thinkstock 
Jakarta - Bukan sekedar olahraga saja yang dapat membakar lemak. Sebagian makanan spesifik, juga disebut-sebut efisien menolong penghancuran lemak serta bikin badan lebih ramping. 

Diambil dari Genius Beauty, beberapa riset sudah membuka enam makanan yang efisien membakar lemak. Namun beberapa peneliti mengutamakan, akhirnya tak dan merta segera tampak kurun waktu singkat. Butuh kesabaran serta ketelatenan untuk peroleh hasil yang di idamkan. 

Apapun makanan yang direferensikan untuk penghancur lemak? Ini dia! 

1. Pir 
Buah pir benar-benar rendah kalori serta kaya bakal serat. Diluar itu, buah ini dapat memiliki kandungan catechin serta flavonoid, dua antioksidan yang dapat menghancurkan lemak hewani (yang umumnya menumpuk di area perut). Makanlah buah pir tiap-tiap hari, lewat cara yang Anda gemari ; dijus atau dimakan mentah. Anda dapat memakannya sebelum saat sarapan, makan siang atau makan malam. 

2. Popcorn 
Berondong jagung, atau popular dimaksud popcorn nyatanya bukan sekedar jadi makanan ringan favorite waktu nonton di bioskop. Popcorn yg tidak ditambahkan pemanis atau garam dapat juga Anda buat jadi makanan untuk diet. Jagung terhitung dalam grup biji-bijian utuh seperti gandum utuh, buckwheat atau beras merah yang memiliki kandungan karbohidrat kompleks --yang butuh saat lama diolah badan hingga perut jadi kenyang lebih lama. Ubahlah keripik kentang, cookies atau kraker dengan popcorn untuk makanan ringan Anda. Namun ingat, janganlah imbuhkan garam, gula atau mentega. 

3. Kentang Dingin 
Bila mau ganti nasi untuk karbohidrat dengan kentang rebus, baiknya janganlah dimakan waktu panas atau baru masak. Mengapa? lantaran kentang dingin memiliki kandungan glymecic index lebih rendah dibanding kentang panas. 

Glycemic Index (GI) yaitu ukuran dari efek karbohidrat pada tingkat gula darah. Dengan rendahnya GI dalam suatu karbohidrat, maka makanan itu bakal lebih lama diolah oleh badan hingga kandungan glukosa dalam darah bisa dipertahankan dalam batas normal. Sebaliknya, makanan dengan GI yang tinggi bakal bikin glukosa dalam darah meningkat tajam serta turun dengan tajam juga. Secara singkat, makanan dengan GI rendah bakal bikin perut terasa kenyang lebih lama. Hal semacam ini pastinya benar-benar baik untuk hindari makan terlalu berlebih. 

Konsumsilah kentang dingin berbarengan sayuran fresh atau yang di rebus 1/2 masak, umpamanya brokoli, wortel, tomat, selada, paprika serta ketimun. Untuk sumber protein, dapat memberikan tofu, ikan salmon atau daging dada ayam tiada kulit. 

4. Kacang serta Biji-bijian 
Walau kerap dituding pemicu kegemukan, lemak sesungguhnya adalah satu diantara nutrisi utama untuk badan. Cuma saja, Anda butuh jeli menentukan type lemak serta mengonsumsinya dalam kandungan normal. Lemak yang sehat, umumnya ada pada kacang-kacangan serta biji-bijian. Kandungan asam lemak tidak jenuhnya menghindar obesitas, penumpukan lemak jahat dan menambahkan berat tubuh terlalu berlebih. Makanlah makanan ini untuk makanan ringan pengganti permen atau cookies. Namun untuk yang mempunyai alergi kacang atau susu, konsumsinya baiknya dihindari. 

5. Teh 
Dari dahulu, teh di kenal untuk minuman kesehatan yang efisien merampingkan badan. Menurut beberapa riset, sel lemak menyerap 70% lebih sedikit konsumsi lemak karena konsumsi teh putih. Secara singkat, teh dapat menghancurkan lemak yang tersimpan dalam beberapa sel lemak. Konsumsi 1 cangkir teh hijau/putih 5 kali satu hari, dapat bantu bikin badan Anda lebih ramping. 

6. Cuka Apel 
Ada banyak pro-kontra sekitar penggunaan cuka apel untuk melangsingkan badan. Dalam cuka apel, terdapat acetic acid yang dapat merangsang pembakaran lemak serta menghindar akumulasi lemak dalam badan. Namun terasa yang benar-benar asam beresiko untuk lambung, terlebih pasien maag. Sesungguhnya, cuka apel cukup aman, cuma saja dengan penggunaan yang benar. 

Cuka apel bukan hanya untuk diminum, tetapi dipakai untuk salad dressing, penambahan penyedap dalam masakan atau kombinasi juice dan minuman lain. Secara singkat, makanlah dengan bijak serta tak terlalu berlebih. 
sumber : http :// www. wolipop. com/read/2011/06/06/080451/1653668/849/ini-dia-makanan-penghancur-lemak 
(hst/eya)

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Template by:

Free Blog Templates