.

Rabu, 06 Juli 2011

Panduan Turunkan Berat Tubuh Tiada Diet Ketat

img
dok. thinkstock 
Jakarta - Umumnya dalam program penurunan berat tubuh, diperlukan diet yang ketat serta terencana. Sayangnya, tak seluruhnya orang mampu melakukan diet dengan teratur. 

Nah, bila Anda terhitung orang yang susah hindari makanan manis serta berlemak atau barangkali terlampau repot mengatur pola diet, langkah tersebut barangkali dapat bermanfaat untuk Anda. Simak 4 panduan turunkan berat tubuh tiada mesti berdiet ketat, seperti diambil dari Become Gorgeous. 

1. Jauhi Kopi 
Terdapat banyak asumsi yang mengatakan, kopi dapat menolong metabolisme badan jalan dengan baik. Namun di segi lain, minuman yang satu ini dapat juga menambah adrenalin serta kandungan insulin. Mengakibatkan, kandungan gula darah meningkat, yang menyebabkan hasrat untuk ngemil juga jadi tambah. Dari pada kopi, tambah baik Anda meminum teh putih atau hijau, yang kaya bakal anti-oksidan. Tak hanya melindungi badan dari radikal bebas, anti-oksidan juga menolong penurunan berat tubuh dengan cara bertahap. Makanlah teh tak kian lebih 5 cangkir satu hari. 

2. Makan Makanan ringan Tinggi Kalori dengan Perlahan 
Keripik kentang, cake atau cookie cokelat adalah makanan ringan dengan rasa yang lezat, tetapi tinggi kalori serta gula. Bisa saja konsumsi makanan ringan ini, seandainya memerhatikan porsinya. Untuk meyakinkan konsumsi makanan ringan Anda tak terlalu berlebih, coba kunyah dengan perlahan-lahan. 

Memakannya dengan cara perlahan-lahan bakal berikan saat untuk badan untuk menyerap glukosa serta kalori yang dibutuhkan badan, namun menghindarnya supaya tak terserap terlalu berlebih. Diluar itu, makan gigitan untuk gigitan kecil bakal bikin badan cepat kenyang hingga Anda juga tak kalap melahapnya hingga habis. 

3. Tidur yang Cukup 
Beberapa studi menunjukkan bahwasanya orang yang kekurangan tidur, mempunyai system metabolisme badan yang lambat. Kurang tidur juga bikin seorang susah mengontrol hasrat makan serta rasa laparnya. Oleh karenanya, bila Anda mau turunkan berat tubuh tiada diet ketat, yakinkan Anda tidur 8 jam satu hari dengan mutu yang baik (nyenyak-red). 

4. Tingkatkan Konsumsi Magnesium & Potassium 
Memperbanyak konsumsi magnesium serta potassium dapat menambah metabolisme badan serta menolong membakar lemak tiada Anda sadari. Makanan yang kaya magnesium serta potassium salah satunya gandum utuh, kacang, pisang, paprika, kentang serta wortel. Masukkan sebagian makanan ini dalam menu harian Anda dengan cara bertukaran, untuk makanan ringan sehat. 

sumber : http :// www. wolipop. com/read/2011/07/06/100212/1675591/849/ panduan-turunkan-berat-badan-tanpa-diet-ketat 
(hst/eya)

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.