.

Rabu, 06 Juli 2011

Menu Sarapan Ini Dapat Gagalkan Diet Anda

img
dok. thinkstock 
Jakarta - Tidak disangkal lagi, sarapan benar-benar sangat utama untuk berikan daya pada pagi hari, hingga Anda kuat melakukan aktivitas sampai jam makan siang. Namun pilihan menu sarapan juga mesti di perhatikan. 

Kepraktisan serta kecepatan dalam sajian barangkali jadi dua aspek yang Anda pusatkan waktu bikin sarapan. Namun tak seluruhnya menu sarapan baik untuk badan, terlebih untuk Anda yang tengah melakukan program diet. 

Sebagian type makanan yang nampaknya sehat, nyatanya punya potensi memiliki kandungan kalori, gula, serta lemak yang tinggi. Apapun makanan itu? Ini sebagian salah satunya, seperti yang diambil dari She Knows. 

1. Croissant 
Ingin tahu mengapa croissant jadi benar-benar lezat serta gurih? Lantaran type bakery yang satu ini banyak memiliki kandungan butter. Croissant dengan isian cokelat atau daging ayam memiliki kandungan 2 gram serta 7 gram lemak jemu yang datang dari margarin atau mentega. 

2. Roti Panggang serta Telur 
Roti serta telur sesungguhnya pilihan paling ideal untuk sarapan. Namun baiknya roti janganlah dipanggang, terlebih di beri penambahan olesan mentega serta keju. Lantaran, roti yang dipanggang atau digoreng dapat meningkat kandungan gulanya. Setangkup roti panggang isi telur, dapat memiliki kandungan 220 kalori dan lemak trans serta 11 gram gula. Baiknya sandingkan telur mata sapi dengan roti gandum, selada serta tomat. 

3. Oatmeal Instan 
Oatmeal benar-benar sangat baik untuk diet serta kesehatan, namun Anda butuh cermati macamnya. Baiknya tentukan yang di sajikan lewat cara dimasak terutama dahulu dibanding oatmeal instan. Bikin oatmeal instan memanglah lebih gampang serta cepat, lantaran cuma memberikan air atau susu panas, diaduk, lalu siap di nikmati. Walau tak memiliki kandungan lemak jemu, oatmeal instan umumnya mempunyai kandungan gula tinggi. Kurang lebih 11 gram gula dalam satu mangkok penuh. 

Terdapat banyak alternatif sarapan sehat yang dapat di sajikan dengan cepat. Barangkali memanglah ada beberapa bahan yang perlu dibeli di supermarket spesial. Namun bila kesehatan serta berat tubuh ideal yang Anda utamakan, barangkali memanglah butuh usaha lebih untuk membuatnya. 

Umpamanya saja, Anda dapat mencampurkan yoghurt tiada rasa dengan sebagian butir anggur, stroberi dan potongan apel. Imbuhkan satu sendok makan madu bila mau rasa yang lebih manis. Yoghurt memiliki kandungan kalsium yang menguatkan tulang. Sesaat buah-buahan memiliki kandungan karbohidrat, serat serta vitamin untuk memenuhi daya pada pagi hari. 

Tak pernah sarapan dirumah? Buat smoothie untuk mempermudah Anda sarapan sembari berkendara di mobil. Langkahnya, campur susu rendah lemak atau susu kedelai dengan buah-buahan, yoghurt serta sedikit selai kacang, lalu diblender. Smoothie lezat kaya gizi juga dapat Anda nikmati sepanjang perjalanan menuju kantor. 

Atau, Anda dapat juga bikin sandwich sehat, dengan dua lembar roti gandum yang di isi telur mata sapi, selada serta tomat. Bila mempunyai saat lebih untuk mempersiapkan sarapan yang lebih bergizi, buat scrambled egg dengan wortel, jagung serta kacang polong. Namun ingat, janganlah terlampau banyak memakai minyak atau mentega waktu membuatnya di wajan. 


sumber : http :// www. wolipop. com/read/2011/07/04/100637/1673687/849/menu-sarapan-ini-bisa-gagalkan-diet-anda 

(hst/eya)

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.