.

Rabu, 06 Juli 2011

9 Fakta Menarik Sekitar Orgasme

img
dok. thinkstock 
Jakarta - Banyak pasangan yang lakukan semua langkah supaya dapat meraih orgasme waktu bercinta, juga ada yang memalsukannya. Orgasme memanglah adalah titik paling tinggi kesenangan sex yang paling di idamkan tiap-tiap pasangan. 

Namun apakah Anda ketahui, berapakah lama durasi orgasme, apa yang dirasakan waktu orgasme serta dari tempat mana asal kata orgasme? Di bawah ini fakta-fakta menarik sekitar orgasme, seperti yang diambil dari Intimate Medicine. 

1. Durasi Orgasme 
Orgasme pada pria umumnya berjalan sepanjang 4 detik, sesaat pada wanita dapat hingga 15 detik. Pria meraih orgasme lebih cepat dari wanita, juga perbedaannya dapat hingga 1-10 menit. Wanita umumnya baru meraih orgasme sesudah 20 menit penetrasi sex. 

2. Orgasme Dapat Timbulkan Rasa Sakit 
Orgasme serta rasa sakit ada dibagian yang sama dalam otak. Tersebut penyebab, sebagian orang tampak tak nikmati serta seperti menahan rasa sakit waktu orgasme. Orgasme memanglah mungkin menyebabkan rasa sakit pada vagina, namun lantaran tanggapan kesenangan yang demikian besar, rasa sakit itu tertutupi waktu orgasme. 

3. Orgasme Dapat Berlangsung Waktu Tidur 
Sebagian orang sempat ditemukan alami orgasme waktu tidur, atau yang dimaksud dengan nocturnal orgasm. Hal semacam ini dapat berlangsung, disebabkan akumulasi rangsangan seksual (dengan cara fisik ataupun psikis) yg tidak tersalurkan dalam jalinan seksual, hingga berlangsung pelepasan dalam wujud orgasme waktu tidur. 

4. Intensitas Orgasme Tidak sama Pada Tiap-tiap Orang 
Diambil dari Wikipedia, sensasi orgasme tidak sama pada tiap-tiap individu pada saat yang tidak sama. Kadang-kadang orgasme adalah gelombang sensasi yang meletup-letup, sesaat yang lain lebih mudah, halus serta tak terlampau kuat. 

5. Orgasme Membakar Kalori 
Waktu alami orgasme, badan memanglah cuma membakar 3 kalori. Namun kalori terbuang semakin banyak waktu pasangan berupaya meraihnya ; yakni waktu foreplay serta penetrasi sex. Terhitung kalori hilang sampai 50 pada kesibukan ini. 

6. Orgasme Baik untuk Kesehatan 
Orgasme mempunyai sebagian efek positif untuk kesehatan, satu diantaranya memperkuat ketahanan badan pada penyakit. Orgasme dapat juga menghindar penyakit pada pembuluh darah juga kanker. Hal semacam ini lantaran, sesudah orgasme, badan jadi rileks serta menyingkirkan dampak jelek lantaran stres. 

7. Orgasme Menyehatkan Area Vital 
Pasangan yang meraih orgasme dengan cara teratur tiap-tiap terkait sex, bakal mempunyai banyak keuntungan pada kesehatan genital mereka. Pada pria, orgasme dapat menghindar kanker prostat, serta impotensi. Sesaat pada wanita, orgasme dapat menguatkan tulang panggul serta otot vagina. 

8. Asal Kata Orgasme 
Orgasme berasa dari bhs Yunani ; 'orgasmos' yang bermakna terangsang atau berhasrat. 

9. Orgasme Dapat Sebabkan Kematian 
Statistik tunjukkan, orang lebih berisiko wafat waktu terkait seksual bila lakukan penetrasi sex bukan hanya dengan pasangan resminya. Atau mungkin dengan kata lain, waktu mereka bercinta dengan selingkuhannya. Dengan cara statistik juga terdaftar, pria condong lebih rentang alami kematian waktu bercinta dibanding wanita. Namun janganlah cemas, kematian lantaran bercinta terbilang langka ; cuma sedikit masalah yang berlangsung dalam satu tahun. 

sumber : http :// www. wolipop. com/read/2011/07/06/083334/1675515/227/9-fakta-menarik-seputar-orgasme? 
(hst/eya)

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.