.

Rabu, 06 Juli 2011

4 Makanan ringan yang Dapat Bikin Anda Sehat

img
Dok. Thinkstock 
Jakarta - Beberapa orang ikhlas melawan hasrat ngemil untuk memperoleh berat badan ideal. Asumsi ini sesungguhnya salah, lantaran kita terus membutuhkan konsumsi daya di sela-sela jam makan utama, terlebih apabila cukup banyak melakukan aktivitas. 

Tetapi, pastikan makanan ringan dengan bijak. Jauhi makanan yang rendah nilai gizi namun tinggi lemak, gula serta kalori. Ditulis Glamour, ini dia makanan ringan sehat yang utama Anda konsumsi. 

1. Kacang Tiada Garam 
Beragam type kacang, terutama kacang tanah serta almond mempunyai kandungan protein tinggi serta rendah gula. Diluar itu, keduanya juga rendah kalori serta lemak jemu. 

" Biasanya, kacang-kacangan mempunyai lemak tinggi namun kaya bakal nutrisi seperti vitamin B1 serta baik untuk jantung, " terang Dr Emma Williams dari British Nutrition Foundation. 

Tak hanya vitamin, kacang juga memiliki kandungan asam lemak omega-9, omega-6, karbohidrat, serat, kalsium, zat besi serta magnesium. Dianjurkan konsumsi kacang untuk pengganti makanan ringan, namun cuma kacang yg tidak di beri garam. 

" Anda tak bisa makan kian lebih satu sendok teh garam /hari, " lebih Dr Emma. 

2. Yoghurt Rendah Lemak 
Yoghurt adalah makanan ringan yang kaya bakal protein. Namun ingat untuk menentukan yang rendah lemak serta tak di beri gula penambahan. Lebih aman konsumsi yoghurt tiada rasa dibanding rasa buah. Lantaran walau sebagian product mengklaim bebas atau tiada gula, tetap harus ekstrak buahnya memiliki kandungan gula. Untuk menaikkan rasa, tambah baik mencampurkan yoghurt dengan buah asli seperti stroberi, apel, jeruk atau melon. 

3. Apel & Pisang 
Dua buah ini benar-benar baik untuk badan, plus makanan ringan paling mengenyangkan sekalian menyehatkan. Apel sekalipun tak memiliki kandungan lemak atau garam, namun kaya bakal vitamin. Seperti vitamin A, B1, B2 serta C --yang utama untuk menguatkan system imun badan. Buah yang renyah ini dapat memiliki kandungan magnesium serta zat besi, yang disebut nutrisi utama untuk kesehatan tulang serta darah. 

Sedang pisang, yaitu buah yang dapat bikin dampak perut kenyang tiada mesti menaikkan banyak kalori pada badan Anda. Pisang kaya bakal potassium yang utama untuk melindungi keseimbangan air dalam badan. 

4. Keju Cheddar 
Janganlah takut untuk konsumsi keju, sepanjang jumlahnya tak terlalu berlebih. Satu tangkup roti gandum dengan isian keju, tomat ceri serta ketimun di dalamnya cukup untuk menyingkirkan rasa lapar plus penuhi keperluan protein harian. 

" Keju kaya bakal protein serta kalsium, yang dibutuhkan untuk ketahanan tulang serta perkembangan, " terang Dr Emma. 

Bila setangkup roti isi keju jadi terlampau banyak, Anda dapat memotong roti kecil-kecil, lalu imbuhkan keju serta tomat dan ketimun di atasnya. Namun ingat, janganlah imbuhkan mayonaise atau saus cream, lantaran bakal menaikkan konsumsi lemak serta kalori. 

sumber : http :// www. wolipop. com/read/2011/06/28/100706/1670219/849/4-snack-yang-bisa-membuat-anda-sehat 
(hst/eny)

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.