.

Jumat, 27 Mei 2011

Miss V Sehat Dengan Ekstrak Susu

img
Dok. Thinkstock
Jakarta - Siapa yang tidak mendambakan area intim wanita yang sehat dan wangi. Vagina yang sehat dan wangi tidak hanya membahagiakan pasangan, tetapi juga membuat Anda semakin percaya diri.

Vagina merupakan organ reproduksi wanita yang rentan terhadap infeksi dan harus tetap dijaga keseimbangan ekosistemnya. Banyak faktor yang menyebabkan ketidakseimbangan ekosistem vagina, yaitu kontrasepsi, oral, penyakit diabetes mellitus (kencing manis), pemakaian antibiotik, daerah haid, cairan mani, penyemprotan cairan ke dalam vagina (douching) dan gangguan hormonal (pubertas, menopause atau kehamilan). Lantas bagaimana cara menyeimbangkannya kembali ?

Ekstrak susu terbukti bermanfaat menjaga keseimbangan ekosistem vagina. Susu mengandung zat aktif yang diekstrak menjadi asam laktat dan laktoserum, yang secara klinis terbukti mengurangi keluhan rasa gatal, terbakar, dan keputihan.

Di dalam laktoserum terkandung senyawa laktat, laktose, dan trace element. Asam laktat merupakan produk yang dihasilkan oleh glikogen dan metabolisme glukosa yang berfungsi untuk menjaga agar pH vagina tetap asam, yaitu antara 3,8 — 4,2. Jika pH normal, pertumbuhan bakteri akan terhambat.

Dapat disimpulkan bahwa asam laktat dan laktoserum tidak hanya dimanfaatkan untuk mengurangi keputihan dan menghambat pertumbuhan jamur (candida) dan kapang (dermatofit), tetapi juga tidak mengganggu pertumbuhan lactobacillus. Karena itu, meski digunakan setiap hari, ekosistem vagina terus tetap terjaga.

Mulai sekarang, gunakan produk pembersih kewanitaan yang mengandung asam laktat dan laktoserum yang diekstrak dari susu, sehingga aman digunakan setiap hari karena cara kerjanya yang alami.
(kik/fer)
sumber : http://www.wolipop.com/read/2010/07/27/150032/1407833/234/miss-v-sehat-dengan-ekstrak-susu

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Template by:

Free Blog Templates