.

Senin, 23 Mei 2011

Ini Dia Tips Agar Tidak Malas Berolahraga


img
Dok. Thinkstock
Jakarta - Banyak alasan yang muncul untuk meluluhkan niat berolahraga? Mungkin motivasi Anda kurang dan belum mampu membawa Anda pergi ke gym. Ini dia tips agar Anda tidak malas berolahraga.

Biasakan berolahraga dalam keseharian Anda. Selain bermanfaat untuk menurunkan berat badan dan membentuk tubuh, olahraga juga baik bagi kesehatan. Tingkatkan motivasi berolagraga Anda dengan tips berikut, dikutip oleh Times of India.

1. Variasikan gerakan
Jangan hanya terpaku pada satu program olahraga. Melakukan hal yang sama setiap hari akan tampak monoton dan membosankan. Variasikan latihan Anda, jangan hanya latihan beban dan treadmill saja. Yoga, kickboxing, senam lantai (pilates) atau bahkan Tae Kwon Do bisa menjadi alternatif latihan Anda.

2. Jangan menyerah
Biasanya ketika mencoba hal baru Anda akan menemukan kesulitan. Jika hal ini terjadi pada Anda janganlah cepat menyerah. Rajinlah berlatih dan perbaiki gerakan yang salah pada latihan Anda.

3. Jangan berlebihan
Mulailah perlahan dan sesuaikanlah sesi latihan dengan kemampuan Anda. Jangan memaksakan diri terlalu keras. Atur waktu olahraga dan kegiatan sehari-hari dengan baik agar tidak membuat Anda kelelahan. Berolahragalah sesuai dengan kemampuan.

4. Ajak teman
Cobalah untuk latihan bersama dengan teman. Dengan cara ini, Anda dapat mendukung dan mengingatkan satu sama lain saat merasa malas berolahraga. Ajaklah lebih dari satu teman agar suasana olahraga lebih menyenangkan.

5. Target yang sederhana
Jangan menentukan target yang sepertinya sulit untuk dicapai. Hal tersebut justru akan membuat Anda lelah. Anda akan berlomba dengan waktu untuk mengejar target yang ditentukan. Buatlah target yang sederhana dan dapat dilakukan secara bertahap. Hal tersebut akan membuat pencapaian target lebih mudah.


(eya/eya)
sumber :  http://www.wolipop.com/read/2011/05/22/102213/1644064/849/ini-dia-tips-agar-tidak-malas-berolahraga

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Template by:

Free Blog Templates