.

Jumat, 27 Mei 2011

3 Aturan Nutrisi Agar Program Fitnes Berhasil

img
Dok. Thinkstock
Jakarta - Sedang dalam program penurunan berat badan lewat fitnes? Berarti Anda harus sangat memerhatikan asupan nutrisi yang tepat. Anda perlu tahu, kombinasi aktivitas fisik dan diet yang tepat bisa membantu memperoleh hasil yang memuaskan.

Sangat penting menerapkan pola makan yang sehat. Dikutip dari Ourvanity, ada tiga aturan yang perlu diikuti agar program fitnes Anda berhasil.

Aturan 1: Perhatikan Jam Makan

Salah satu aturan paling penting dalam nutrisi untuk fitnes adalah tidak makan berlebihan di malam hari. Bila hasil fitnes yang Anda inginkan adalah bentuk tubuh indah, bugar dan berat badan berkurang, maka Anda harus memerhatikan makan malam Anda.

Untuk mendapatkan hasil yang diinginkan, konsumsilah makanan dalam porsi kecil saat malam. Saat menjalani program fitnes, kadar gula dalam darah haruslah normal begitu juga dengan lemak di tubuh. Konsumsilah nutrisi sehat, seperti sayuran hijau, buah, ikan, kacang-kacangan, gandum dan beras merah.

Aturan 2: Konsumsilah Protein

Bila Anda ingin berolahraga, maka Anda memerlukan otot yang kuat. Untuk mendapatkan otot kuat, Anda harus mencukupi asupan protein. Jika Anda ingin fitnes di pagi hari, santaplah protein di malam sebelumnya. Bila ingin berolahraga di siang hari, maka asupan protein harus Anda perbanyak saat sarapan.

Sementara jika fitnes menjelang sore atau malam, Anda harus mengonsumsi protein sebelum dan setelahnya.Protein sehat bisa Anda dapat dari telur, kacang-kacangan, daging merah dan ikan.

Aturan 3: Minum Air

Saat berolahraga, otomatis tubuh akan mengeluarkan lebih banyak keringat sehingga kebutuhan akan cairan pun bertambah. Karena itu, saat menjalani program fitnes, Anda harus minum air tidak kurang dari 3 liter per hari. Jangan lupa juga mengasup karbohidrat yang berasal dari buah; misalnya pisang dan apel.Selamat berolahraga!

(hst/eny)

sumber : http://www.wolipop.com/read/2011/05/16/072937/1640358/849/3-aturan-nutrisi-agar-program-fitnes-berhasil 

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Template by:

Free Blog Templates